Saturday Night Fever @ Ring Road Medan

Tempat tongkrongan pada malam Minggu atau malam hari libur lainnya, bahkan hampir setiap malam dikebanyakan anak medan saat ini menghabiskan waktunya di Ring Road Medan. kebanyakan dari mereka kumpul-kumpul bersama dengan teman-teman sejawat ataupun dengan pacar masing-masing. Ring Road sendiri merupakan jalan lingkar luar medan yang dibangun sekitar tahun 2007-2008. lokasi ini sangat padat di malam hari dimana banyak sepada motor maupun mobil yang parkir berjejer di pinggir jalan.
Ring road merupakan lokasi yang strategis karena jalan lingkar sebagai jalan alternatif yang menghubungkan area kawasan yang sangat jauh namun dengan keberadaan jalan tersebut semakin memudahkan masyarakat kota medan untuk menempuh jarak dengan waktu yang cepat. Lokasi ini semakin ramai setelah banyaknya lokasi tempat tongkrongan anak muda medan yang digusur seperti warkop harapan dan warkop gajah mada karena lokasi yang digunakan pedagang bukan merupakan tempat berjualan, sehingga alternatif yang dipilih anak muda medan untuk sekedar cuci mata atau kumpul bareng teman apalagi kalau bukan di Ring Road.
Sejak mulanya keberadaan lokasi ini terkenal dengan warung-warung jagung bakar yang tepat berlokasi ditrotoar jalan. hampir setiap harinya tempat tongkrongan ini tidak pernah sepi yang kebanyakan dari pasangan yang ingin menikmati santai di malam hari. jagung bakar ini tadinya hanya berada di sekitar daerah setia budi namun dengan banyaknya pengunjung yang datang semakin banyak pulalah pedagang jagung bakar lainnya yang  berjualan hampir disepanjang jalan Ring Road tersebut.
Saat ini Ring Road dijadikan sebagai alternatif kuliner kota Medan karena Di sepanjang Jalan Gagak Hitam/Ring Road ini banyak kita temukan aneka makanan yang sebagian besar berasal dari luar Medan. Iseng-iseng disana terdaapt Ayam Penyet Joko Solo, Ayam Gebrug Citra Solo, Ayam Penyet Sidoarjo, Ayam Petis Cinde Laras, Ayam Kremes Bandung, Ayam Presto, Sop Konro/Coto Makasar/Konro Bakar Saudara, Sop/Sate Kambing Betawi, Iga-iga Bakso, Bakso Gepeng, Indonesia Bakso, Bakso Kepala Sapi (kepala sapi di sini, nama rumah makannya), Miranti Ayam Bakar Bumbu Bali, Ikan Bakar, Mie Ayam Jamur, Mie Goyang Joko Moro, Obonk Steak, Burung Goreng dan Nasi Goreng Mas Pur, Dimsum, Nasi Uduk dan Seafood model tenda, Nasi Uduk Gondangdia cabang Medan, Siomay Bandung, Pempek, Bubur Ayam Jakarta, Aneka Serabi Bandung, dan lain-lain. Tidak ketinggalan resto cepat saji Mc Donald dan KFC juga ditemukan di sini. Yang cukup ramai pengunjungnya adalah Ayam Petis Cinde Laras dan Iga-iga Bakso. mungkin ada ingin mencobanya?

Selain ditemukan tempat kuliner yang nikmat, di Ring Road juga ada sekitar 2 lapangan futsal dan 4 pomp bensin termasuk Petronas yang biasanya pada malam minggu banyak anak-anak muda yang nongkrong di depan pomp bensin dengan sepeda motor yang parkir berjejer, mereka sekedar untuk cuci mata ataupun mengobrol-ngobrol duduk di atas sepeda motor mereka. fasilitas tersebut sebagai penunjang kawasan ini semakin ramai didatangi serta terkadang ada stasiun radio yang on-air ataupun live musicyang hadir memecahkan suasana malam.

Pemko Medan sepatutnya mengelola kawasan ini secara baik, untuk menghindari adanya masalah dikemudian hari (contohnya para penjual jagung bakar, yang memanfaatkan kaki lima sebagai tempat usaha mereka). Kawasan ini akan terus berkembang, para pemilik modal yang memandang lokasi ini mempunyai prospek bisnis yang sangat baik akan mencoba keberuntungannya dengan membuka rumah makan atau fasilitas lain di lokasi ini. Jika saja kawasan ini dikelola dan ditata dengan baik, maka tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi jalan/pusat kuliner terpanjang di Medan dan siapa tau bisa menjadi ikon kota Medan.

Categories: Tongkrongan seru | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: