Tutorial Cara Membuat Hiasan Dinding dari Kertas

hiasan dinding dari seni origami

Untuk membuat hunian kita terlihat menarik dan unik ada banyak cara yang dapat kita lakukan baik dengan menata interior maupun dengan memakai hiasan dinding, siapa sangka hiasan dinding saat ini begitu populer jika jaman dulu hanya menggunakan bingkai foto agar dinding anda tidak monoton, namun pada perkembangan saat ini sudah banyak sekali inovasi di bidang properti untuk dapat mempercantik interior anda dengan mengaplikasikan hiasan dinding., harganya juga termasuk cukup mahal dari yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah, namun bagi mereka yang kreatif mereka cenderung memanfaatkan barang barang bekas yang dapat di gunakan untuk menghias dinding termasuk kertas.

Ide ide yang segar tersebut harus kita contoh, selain dapat menghemat biaya juga mempunyai nilai kepuasan tersendiri, lalu hiasan dinding apa saja yang bagus untuk mempercantik anda dan bagaimana cacra membuatnya? oke saya akan berikan beberapa contoh hiasan dinding dari kertas berikut tutorial cara membuatnya.

Contoh Dan Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Kertas

Pernahkah anda berkunjung kerumah teman atau saudara ? lalu kesan apa yang anda tangkap disana sederhana, elegan atau megah, biasanya untuk kaum menengah keatas mereka lebih suka menghiasi dinding mereka dengan lukisan atau seni lainnya, nah berhubungan kita ingin membangun image yang unik pada rumah maka kita bisa menggunakan bahan kertas sebagai dasarnya, berikut adalah contoh dan cara membuatnya.

Motif Daun Di Dinding

hiasan kertas dinding

Bahan yang di sediakan:

  1. Kertas karton duplex
  2. Gunting
  3. Lem
  4. Penggaris
  5. Pencil
  6. Pylox hijau

hiasan dinding motif daun

Cara Pembuatan

Tahap awal adalah dengan membuat pola,buatlah pola yang banyak pada karton duplex dengan ukuran lebar 3 cm dan panjang 10 cm, setelah membuat pola selesai maka tahap selanjutnya adalah menggunting pola tersebut dan satukan kertas yang sudah di potong dengan membentuk lengkungan dan satukan ujung pola menggunakan lem, jika pola sudah terkumpul banyak langkah berikutnya adalah menyusun pola pola tersebut menjadi motif seperti daun setelah itu semprot dengan pewarna yang sudah di sediakan,biarkan mengering terlebih dahulu lalu pasang.

  • Membuat Origami Baju Di Dinding

hiasan dinding dari seni origami

Bahan yang di sediakan:

  1. Kertas kado persegi panjang
  2. tali sebagai pengait
  3. jepitan menggantung kertas

Cara pembuatan

origami hiasan dinding

Pertama kita lipat menjadi dua dan tekan supaya menjadip[ola garis pada kertas, setelah itu kita lipat kembali lipatan yang sudah kita lipat tadi, setelah itu balik ( lihat foto) dan lipat dari bawah ke atas dengan memberikan sisa pada bagian atas.

Artikel lainnya: contoh hiasan dinding ruang tamu minimalis yang cantik

hiasan dinding kertas

Setelah itu lipat pada bagian tengah dengan membentuk garis baru dan buat enggel baru pada bagian atas dengan membuat sudut dan untuk bagian bawah anda bisa membuat pola garis baru, setelah itu balik kembali kemudian anda buat garis baru lagi sehingga membentuk seperti kerah.

hiasan dinding dari kertas

Lipat kembali pada bagian samping dan tekuk pada bagian atas supaya membentuk lengan tangan,Itulah tadi beberapa contoh hiasan dinding dari kertas yang tentunya dapat memberikan kesan yang unik sekaligus menarik dari sisi interior rumah anda.

sumber: berlinhappen

Categories: Dekorasi Kamar Tidur | Tags: , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: