Sulap 5 Barang Bekas ini untuk Dekorasi Dinding Kamar Tidur!

Alpha Media

Kamar tidur adalah tempat dimana kita mengawali hari sekaligus menjadi tempat mengakhiri rutinitas sehari-hari. Ada kalanya mood kita terasa berubah saat berada di kamar tidur. Tidak jarang pula semangat dan kreatifitas hadir di ruangan yang satu ini. Inilah alasannya mengapa banyak orang rutin mengganti dekorasi kamar tidur mereka secara berkala. Karena pergantian dekorasi kamar tidur dianggap dapat memberikan suasana baru bagi si pemilik Salah satu aspek dekorasi kamar tidur yang seringkali menjadi sorotan adalah dekorasi dinding kamar tidur itu sendiri. Pasalnya ada banyak sekali desain dinding kamar tidur, namun bagaimana bila desain tersebut tidak sesuai dengan keinginan Anda? Solusi yang paling memungkinkan adalah dengan menciptakan dekorasi dinding kamar tidur Anda sendiri. Temukan gaya desain sesuai dengan karakter Anda. Lebih bagus lagi bila Anda dapat memanfaatkan barang-barang lama untuk didaur ulang dan disulap menjadi hiasan dinding kamar tidur yang menarik. Barang bekas apa saja yang dapat didaur ulang? Simak ulasan 5 barang bekas untuk dekorasi dinding kamar tidur berikut ini:

1. Roda Sepeda Adik

Bila Anda memiliki sepeda lama yang sudah tidak terpakai lagi, ini saatnya Anda membuatnya lebih berguna. Roda sepeda dapat digunakan untuk pengganti figura foto, Anda hanya tinggal melepas lalu membersihkannya terlebih dahulu sebelum digunakan. Dengan figura berbentuk bulat ini, Anda bebas mengatur tata letak sesuka hati.

Alpha Media

Image via soalkamar.com

2. Kaleng Bekas Mama

Jangan buang dulu kaleng-kaleng Anda di rumah karena barang yang satu ini dapat dibentuk menjadi apa saja. Salah satunya adalah sebagai hiasan dinding kamar tidur Anda. Hanya dengan memotongnya sesuai keinginan, lalu bungkus dengan kertas kado dan gantung di dinding. Anda dapat menggunakannya untuk tempat lilin aroma terapi atau aksesoris-aksesoris mungil kesayangan Anda.

Alpha Media

Image via solusiproperti.com

3. Bunga dari Sang Pujaan Hati

Bila Anda seringkali mendapat kiriman bunga dan bingung menatanya, ini saatnya bunga-bunga dari kekasih Anda dijadikan hiasan dinding kamar tidur. Dimana lagi Anda menemukan tempat seindah ini? Terlebih lagi bila bunganya dari yang tersayang, yakin tidak ingin mencoba?.

Alpha Media

Image via hipwee.com

4. Buku Tua Milik Kakek

Bila Anda diwarisi banyak buku tua dari kakek yang sudah habis dibaca, mengapa tidak disusun dan dipajang di dinding kamar tidur? Anda dapat menyusunnya sesuka hati, jangan lupa tambahkan lampu gantung disampingnya untuk menambahkan kesan “old school” di kamar tidur Anda.

Alpha Media

Image via youtube.com

5. Pipa Besi Ayah

Bosan melihat kumpulan besi tua di gudang? Daripada dibuang atau dibiarkan terlantar, lebih baik Anda jadikan pipa besi tersebut untuk hiasan dinding kamar tidur Anda. Tentu saja Anda dapat menjadikannya sebagai tempat menyimpan aksesoris atau pernak-pernak kecil kesayangan.

Alpha Media

Image via quwei.co

Terbukti ‘kan bahwa barang-barang lama tidak selalu harus dibuang. Ada kalanya barang-barang yang menyimpan banyak memori tersebut dijadikan sesuatu yang berguna. Tunggu apa lagi? Kumpulkan barang bekas Anda dan jadikan dekorasi dinding kamar tidur! (Elvina).

Sumber: Balkonie

Categories: Dekorasi Kamar Tidur | Tags: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: