8 Kreasi Unik dari Kotak Sepatu

Gunakan sebagai tempat charger gadget

8 Kreasi DIY Kotak Sepatu — Biar Barang Remeh Ini Lebih Berguna di Hidupmu..

Kamu pecinta sepatu atau fashion? Gak jarang kamu pasti punya beberapa kotak karton yang mangkrak di kamar. Karena ukurannya yang besar dan kadang bentuknya yang indah, kotak sepatu tak kamu buang dan hanya disimpan begitu saja. Hal ini bikin rumahmu tambah berantakan dan penuh barang.

Nah daripada sia-sia begitu saja, sulap saja agar bisa berubah jadi barang yang bermanfaat. Dengan sedikit sentuhan tambahan, kotak sepatumu juga bisa memperindahmu rumahmu. Penasaran? Simak uraian berikut ini ya.

1. Sulap kotak sepatu jadi dua bagian, maka wadah serbaguna bisa kamu punya tanpa mengeluarkan banyak uang.

Kreasi kotak sepatu

Kreasi kotak sepatu via goodhomediy.com

Kamu punya banyak kotak sepatu yang menganggur? Buat saja jadi wadah serbaguna. Kamu hanya memerlukan cutter, lakban, kertas kado, dan lem. Pertama-tama, potong dua bagian sisi kardus membentuk segitiga secara simetris. Lalu lipat agar membentuk dua kotak yang berdempetan. Pasang lakban agar lipatan karton sepatu ini tak mudah lepas.

Setelah itu, lapisi setiap permukaan karton dengan kertas kado berpola indah. Pastikan kamu gunakan lem yang kuat ya. Nah, tanpa perlu beli rak atau keranjang, kreasi kotak sepatu ini bisa kamu gunakan untuk menempatkan buku-buku kesayangan atau alat-alat makeup.

2. Stop kontak dengan banyaknya charger yang menancap bikin rumah jadi berantakan. Sembunyikan saja dalam kotak sepatu agar lebih enak dipandang.

Gunakan sebagai tempat charger gadget

Gunakan sebagai tempat charger gadget via keepitrelax.com

Banyaknya gawai yang kamu gunakan bikin kamu harus punya stop kontak panjang untuk mengisi baterai. Saking banyaknya kabel chager yang tertancap di stop kontak kerapkali bikin gak enak pandang. Rumahmu jadi terkesan berantakan.

Tapi tenang, sekarang kamu bisa menyembunyikannya dalam kotak sepatumu di gudang. Caranya, buatlah lubang beberapa lubang di salah salah satu sisi kotak menggunakan cutter atau gunting. Lalu pasangi eyelet di setiap lubang. Eyelet ini bisa dibeli toko pertukangan. kamu juga bisa melapisi permukaan kotak sepatu dengan kertas kado agar lebih indah. Setelah itu, masukkan stop kontak dan tancapkan kabelcharger melalui lubang kardus. Jangan lupa tempelkan label jenis kabelnya ya. Dengan cara seperti ini, stop kontak tak terlihat berantakan lagi.

3. Media lukis itu tak melulu di buku gambar atau kanvas, tapi juga di tutup kotak sepatu. Dengan ini, tak perlu pigura atau bingkai untuk memajang hasil karyamu.

Kreasi dan manfaat kotak sepatu

Kreasi dan manfaat kotak sepatu via www.diyinspired.com

Kamu punya bakat melukis atau menggambar? Tak melulu menggunakan kanvas atau buku gambar, sekarang tutup kotak sepatu juga bisa menjadi media yang menguntungkan.

Pertama-tama, oleskan cat gambar atau craft paint menggunakan kuas. Nah, kalau sudah kering, barulah kamu tuangkan bakatmu disana. Tanpa perlu beli figura atau bingkai gambar, lukisanmu sudah bisa dipajang di tembok rumah. Menarik ‘kan?

4. Daripada laptopmu jadi rusak karena kepanasan, gunakan laptopstand yang mudah dibuat dari kotak sepatu

kreas dan manfaati kotak kardus

kreas dan manfaati kotak kardus via www.shelterness.com

Kotak tempat sepatu kerapkali kamu sia-siakan begitu saja karena tak tahu harus digunakan untuk apa. Padahal, kualitas karton yang kuat itu bisa dimanfaatkan sebagai solusi agar laptopmu tak cepat rusak.

Cara pembuatannya gak susah kok. Pertama-tama pastikan wadah yang kamu gunakan tutupnya tersambung dengan kotak. Lalu potong kotak secara diagonal menggunakan penggaris dan cutter. Kemudian lipat dan tutup kembali agar karton yang semua berbentuk kotak jadi berbentuk segitiga siku-siku. Nah, daripada laptopmu jadi mudah rusak karena diletakkan di atas kasur, laptop stand ini bisa jadi solusi yang murah meriah.

5. Dengan tambahan karton bekas tisu toilet, kotak sepatu bisa berubah jadi tempat alat tulis yang sistematis.

Kreasi dan manfaat kotak sepatu bekas

Kreasi dan manfaat kotak sepatu bekas via galleryhip.com

Kamu suka bermain dengan pensil warna dan pena-pena dengan tinta selain warna hitam? Atau kamu suka berkreasi dan corat-coret? Bisa dipastikan, koleksi alat-alat tulismu pasti banyak. Agar barang-barang ini tak bikin kamar berantakan dan mudah dicari, maka kamu wajib menggunakan boks khusus.

Namun tak melulu kudu beli wadah di toko, bikin dari kotak sepatu juga bisa lho. Cukup lapisi permukaan kotak dengan kertas kado dan tambahan karton bekas tisu toilet di dalamnya, pena dan alat-alat tulismu bisa terpajang indah. Dengan begitu, mejamu lebih rapi, alat-alat tulismu juga lebih terorganisir. Kamu jadi lebih mudah saat mencari pensil yang kamu sukai.

6. Agar koleksi cincinmu tetap awet, simpanlah rapi dalam kotak perhiasan. Bermodal kotak sepatu bekas dan busa, cincinmu akan aman.

Kreasi dan manfaat kotak sepatu bekas

Kreasi dan manfaat kotak sepatu bekas via www.newnist.com

Kotak bekas sepatu seringkali hanya berserakan begitu saja. Alih-alih kamu dibuang ke tong sampah, kualitas kartonnya yang bagus justru rela kamu simpan dan hanya cuma mangkrak di gudang. Nah, daripada sia-sia, mending kamu sulap jadi kotak perhiasan saja.

Agar kotak perhiasan terlihat lebih indah, lapisi bagian permukaan dengan kertas kado. Lalu letakkan handuk atau kain perca dengan pola meliuk. Barulah letakkan koleksi cincin di sela-sela lipatan kain. Tanpa khawatir tergores dan hilang, kotak perhiasan praktis ini bikin koleksimu tertata rapi.

7. Kotak sepatu juga bisa kamu gunakan untuk membungkus kado. Dengan tambahan kain dan pita, hadiahmu bisa lebih indah tanpa banyak menghabiskan uang

Manfaat dan kreasi kotak sepatu untuk bungkus kado

Manfaat dan kreasi kotak sepatu untuk bungkus kado via foursize.wordpress.com

Selain untuk menyimpan perhiasan, kotak sepatu juga bisa kamu manfaatkan sebagai pembungkus kado. Kamu hanya perlu melapisinya dengan kertas kado, kain bermotif,lace, atau kain goni coklat sebagai pelapis luar, kado yang kamu berikan akan tampak lebih indah tanpa harus beli kotak kado yang sudah jadi. Selain itu, tambahan pita di atasnya juga membuat penerima lebih terkesan. Tanpa banyak pengeluaran untuk sewa jasa, kadomu bisa tersaji dengan menawan.

8. Kamu punya kotak sepatu yang bagus dan kuat? Pasang saja di dinding rumah. Hiasan indah bisa kamu letakkan di sana.

Kreasi dan manfaat kotak sepatu

Kreasi dan manfaat kotak sepatu via www.crafthubs.com

Kamu punya kotak sepatu yang indah, kuat, dan berkualitas? Jangan biarkan berdebu di gudang. Saatnya kamu manfaatkan sebagai rak hiasan. Warni kotak sepatu agar lebih indah, lalu tempelkan pada dinding rumah dengan paku. Setelah itu, letakkan beberapa hiasan dan bunga-bunga di sana. Dengan langkah sederhana dan hemat dana, rumahmu bisa tampak lebih sejuk dipandang mata.

Kotak sepatu adalah salah satu “sampah” yang bikin galau banyak orang. Dibuang sayang, tapi kalau disimpan juga bikin ruangan jadi sesak dan berantakan. Tanpa perlu bingung lagi mau diapain, 8 kreasi ini bisa jadi solusi.

Selamat mencoba.

Sumber: hipwee

Categories: Kreatifitas | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: