6 Cara untuk Memajang Dekorasi Dinding

Alpha Media
Dekorasi dinding terkadang membuat rumah menjadi lebih hidup dan lebih nyaman karena segala hal yang dipajang adalah milik pribadi, seperti karya seni pribadi, foto keluarga, pajangan pemberian, hingga dekorasi favorit yang Anda pilih setelah menghabiskan banyak waktu di toko perabotan rumah. Tapi, apakah Anda tahu bahwa ada 6 gaya dalam memajang dekorasi dinding? Dan tahukah Anda bahwa dekorasi dinding tampak bagus jika dipasangkan dengan pajangan di meja? Baca terus artikel ini untuk mengetahui keenam cara tersebut.

Cara 1: Gaya Eksentrik

Alpha Media

Gaya ini memiliki aturan bahwa dekorasi dinding tidak harus selalu bersifat 2 dimensi, sehingga dekorasi 3 dimensi pun bisa ditambahkan ke dinding untuk menjadikan rumah Anda semakin indah. Gaya ini akan terlihat lebih unik jika Anda menggunakan dekorasi dinding yang bervariasi, sehingga Anda bisa memajang dekorasi apa saja yang Anda sukai.

Cara 2: Gaya Jangkar

Alpha Media

Gaya jangkar—atau the anchor—merupakan cara memajang dekorasi dinding dengan mengutamakan prinsip bahwa ruangan butuh keseimbangan. Pada gaya ini, biasanya hanya menggunakan 1 dekorasi dinding yang disandingkan dengan furnitur yang berukuran besar, seperti sofa, tempat tidur, atau meja.

Cara 3: Gaya Grid

Alpha Media

Gaya ini merupakan gabungan-gabungan dari dekorasi dinding yang sama dan diletakkan sedemikian rupa hingga membentuk sebuah kotak. Biasanya, dekorasi dinding yang dipajang dengan gaya ini adalah foto berbingkai. Gaya ini cocok jika Anda hanya ingin memajang foto keluarga di dinding rumah Anda.

Cara 4: Gaya Bohemian

Alpha Media

Gaya ini merupakan gabungan antara gaya eksentrik dengan grid. Gaya ini memiliki ciri dari pengaturan yang bernama salon-style dan menggabungkan dekorasi dinding yang bervariasi, namun tetap 2 dimensi. Selain itu, gaya ini juga menggunakan bingkai dengan ukuran dan gaya yang berbeda, sehingga menambahkan keunikan ke rumah Anda dan membuatnya menjadi tidak membosankan.

Cara 5: Gaya Casualist

Alpha Media

Gaya ini merupakan gabungan antara gaya eksentrik dengan jangkar. Sesuai dengan namanya, gaya ini memiliki pendekatan yang santai dimana dekorasi dinding tidak harus selalu digantung di dinding! Ya, gaya ini menggunakan teknik lainnya, seperti meletakkan dekorasi di meja, dan juga menyandarkan dekorasi ke dinding dan meja. Selain itu, mirip dengan gaya bohemian, disini Anda juga bisa memajang banyak dekorasi yang Anda inginkan.

Cara 6: Gaya Gallerist

Alpha Media

Gaya ini merupakan gabungan antara gaya jangkar dengan grid. Pada gaya ini, dekorasi dinding yang digunakan berukuran sama dan bertema sama atau bersifat naratif (berkelanjutan) seperti gambar diatas. Biasanya, gaya ini digunakan di dinding yang linear, seperti lorong ataupun diatas furnitur yang panjang untuk memberikan efek yang maksimal.

Keenam gaya ini dapat Anda jadikan inspirasi untuk mulai menata dinding yang kosong tersebut. Anda juga dapat mengambil gaya-gaya ini sebagai landasan sehingga Anda masih bisa memberikan sentuhan pribadi. Kunci keberhasilan dari dekorasi dinding yang memukau adalah memajang hal-hal yang Anda sukai.

Selamat mencoba!

Sumber : balkonie

Categories: Dekorasi Kamar Tidur | Tags: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: