Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah Enak Renyah

Kue kuping gajah adalah salah satu kue tradisional yang asli berasal dari negara kita Indonesia. Kue ini mempunyai bentuk yang unik, rasanya yang manis, renyah, dan enak. Keunikan bentuk dari kue ini yaitu bermotif dan tipis yang menyerupai kuping gajah.

Untuk mendapatkan kue kering ini tidaklah sulit, anda bisa mencarinya di pasar-pasar tradisional atau di toko-toko kue. Dengan beraneka macam rasa, mulai dari rasa coklat, mocca, vanila, dan pandan. Kue kuping gajah ini tidak kalah enaknya dengan choco crunch tiara yang enak.

Namun, sekarang kue kuping gajah ini jarang dijumpai, karena proses pembuatannya yang bisa dibilang cukup rumit. Padahal teknik pembuatannya gampang dan bahan yang digunakan pun mudah didapat.

Kue kuping gajah ini bisa buntik sajikan saat santai bersama keluarga, atau bisa juga buntik sajikan kepada para tamu di hari-hari yang spesial, seperti acara syukuran, ataupun saat lebaran nanti. Bagi buntik yang mau mencoba membuat kue kuping gajah ini di rumah silahkan bisa di lihat resep cara membuat kue kuping gajah yang enak dan renyah berikut ini.

Kue Kuping Gajah Renyah

Resep cara membuat kue kuping gajah enak renyah

Bahan-bahan :

  • 300 gr tepung terigu, ayak
  • 75 ml santan kental, masak, dinginkan
  • 75 gr gula bubuk
  • 1,5 sdm coklat bubuk
  • 1 butir telur ayam
  • 2 sdm margarin
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat kue kuping gajah enak renyah :

  1. Campur tepung terigu, gula, vanili, garam, dan margarin. Aduk rata. Kemudian tambahkan telur. Sambil diaduk, tuang santan sedikit demi sedikit sampai adonan tidak lengket.
  2. Ambil sebagian adonan. Tambahkan coklat bubuk. Aduk rata.  Giling adonan berwarna coklat hingga ketebalan 2 mm. Giling juga adonan yang berwarna putih dengan ketebalan sama.
  3. Letakkan adonan berwarna putih di atas adonan berwarna coklat. Lalu gulung kedua adonan sambil dipadatkan. Kemudian bekukan adonan dalam frezer selama 2 jam.
  4. Kalau sudah beku, keluarkan adonan dari frezer. Iris tipis adonan setebal 1 mm.
  5. Panaskan minyak goreng. Kemudian goreng adonan yang sudah di iris tipis hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan.

Hemm,, kini kue lebaran yang enak dan renyah ini sudah bisa buntik sajikan untuk lebaran nanti. Itulah seikit berbagi resep kue kering yaitu resep cara membuat kue kuping gajah yang enak dan renyah. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

Sumber nya disini

Categories: Kue | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: