Tutorial Membuat Bros Kanzashi Sederhana

Hasit-Bros-Kain-Kupu-kupu

Seperti biasa kami ingin berbagi ceria dengan membuat Tutorial Membuat Bros Kanzashi Sederhana dengan bentuk kupu-kupu kecil lucu, tutorial ini sangat mudah untuk di ikuti apalagi jika sobat hobi dalam berkreasi atau kerajinan tangan. Jika orang yang baru mengetahui tentang kanzashi pastinya akan beranggapan sangat sulit membuatnya, akan tetapi jika di praktekkan secara langsung sebetulnya cukup mudah. Entah tutorial ini bisa di sebut tutorial kanzashi atau tidak, tetapi yang penting sedikit mendekati bentuknya😀.

Bahan dan cara nya sangat mudah, jika bahan hanya menggunakan 2 warna kain satin yang kami gunakan, dan caranya pun sangat sederhana, sobat semua pasti bisa membuatnya. Dalam pembuatan bros kanzashi sebetulnya gampang-gampang susah, hanya perlu kesabaran dan ketelitian dan jangan terburu-buru, karena ukuran yang kecil dan banyak variasinya.

Membuat Bros Kanzashi Sederhana

Oke langsung saja tanpa banyak basa basi, berikut cara pembuatan bros kanzashi sederhana dari saya:

Bahan Yang di perlukan:

Cara-Membuat-Bros-Kupu-kupu-Bahan

  1. Kain dengan dua warna dan di potong-potong seperti gambar di atas, ukuran bisa di sesuaikan dengan selera sobat.
  2. Putik imitasi.
  3. Gunting
  4. Korek Gas
  5. Lem Tembak.
  6. Jarum + Benang

Jika semua bahan sudah di siapkan, sobat tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Langkah Satu.

Langkah-1-Membuat-Bros-Kain-Kupu-kupu

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, lipat kain tersebut seperti gambar no 1, lalu dempetkan kedua kain tersebut seperti gambar no 2 dan 3, lalu lipat agar menyerupai gambar no 4. Lalu bakar bagian ujung dan bawahnya agar menempel dan tidak terbuka kembali.

  • Langkah Ke Dua:

Langkah-2-Membuat-Bros-Kain-Kupu-kupu

Sepeti gambar di atas kita membuat lipatan berbeda seperti pada langkah pertama, siapkan kedua kain seperti gambar no 1, lalu dempetkan dan lipat seperti pada gambar no 2 dan 3 sehingga hasilnya seperti pada gambar no 4.

  • Langkah Ke Tiga

Langkah-3-Membuat-Bros-Kain-Kupu-kupu Setelah langkah ke satu dan ke dua di lewati, jangan lupa untuk membakar bagian ujung agar rapat dan tidak mudah terlepas.

  • Langkah Ke Empat

Langkah-4-Membuat-Bros-Kain-Kupu-kupu

Langkah di atas merupakan bagian paling penting, yaitu menyatuka keseluruhan bahan yang sudah kita buat sebelumnya menjadi satu dan terlihat menjadi seperti kupu-kupu, lakukan dengan perlahan dan hati-hati agar hasil akhir menjadi maksimal.

  • Langkah Ke Lima

Langkah-5-Membuat-Bros-Kain-Kupu-kupu Setelah pada langkah sebelumnya bentuk kupu-kupu sudah terlihat, pada bagian ini tinggal memasang badan dan putik kupu-kupu tersebut, caranya perhatikan langkah-langkah di atas.

  • Hasil Akhir

Hasit-Bros-Kain-Kupu-kupu

Hasilnya akan seperti pada gambar di atas, tutorial membuat kanzashi yang sederhana ini semoga bisa memberi inspirasi dan kreasi untuk sobat kreasi tangan, semoga dapat bermanfaat, saya yakin sobat bisa membuatnya lebih baik lagi dan bisa di kreasikan sesuka hati sobat, karena kreasi tidak ada batasnya, sepanjang kita menghayal dan kita bisa melakukannya.

Tutorial membuat bros kanzashi sederhana ini semoga bermanfaat bagi sobat semua, jangan sungkan untuk terus datang ke blog kami yang sederhana ini, karena kita akan terus update dengan tutorial menarik lainnya. Jika ada pertanyaan atau hanya sekedar ingin menyapa silahkan isi di kolom kotak komentar di bawah ini.

Categories: Tutorial Bros Cantik | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: