Tutorial kreasi bunga dari kain flanel

Sekarang kerajinan dari bahan kain flanel sangat beragam, bahan alias kain flanelnya juga mudah didapat misalnya saja di toko bahan kerajinan atau souvenir, toko alat kantor, bisa juga beli secara online. Nah, dalam kesempatan ini aku ingin berbagi tutorial cara membuat kreasi bunga dengan bahan dasar kain flanel, tentunya dengan step-step yang sangat mudah namun hasilnya sangat cantik dan dapat digunakan untuk menghiasi sela-sela ruangan rumah kamu serta bikin betah di rumah.Huaaaaaahem…….buka mata, cuci muka, sambil nunggu waktu shubuh tiba…..melototin layar leptop lagi, soalnya tangan sudah gatal pingin sharing tutorial yang kubuat semalam…..yaitu cara membuat bunga kain flanel lengkap dengan potnya seperti di atas……

Cantik bukan?
Tulisan ini berani nongol di sini setelah dapat restu dari dedengkotnya klikedukasi, katanya di klikedukasi bukan hanya tempat belajar komputer aja, hmmm….boleh boleh boleh…tapi tetep aja gak pede…gara-gara belum mahir di bidang fotografi sama ngedit foto , tapi……aku beranikan diri untuk unjuk tangan, yang penting kan “klik” edukasinya…

Lagi-lagi yang namanya hobi, sesibuk apapun, sengantuk apapun, tetep aja ditongkrongin, dan hobi di bidang kerajinan tangan kayaknya sudah lama melekat di keningku, katanya sih imajinasiku lumayan (lumayan dipaksakan), tapi tak apalah…..

Cara membuat bunga ini mudah kok, tinggal ikutin step-stepnya ajach, Okey, cekidot….

Yang perlu disiapkan adalah alat dan bahannya

Alat yang digunakan adalah glue gun, lem bakar, jarum, benang jahit, dan gunting
Bahan yang digunakan adalah kain flanel warna hijau untuk kelopak, daun, dan lilitan untuk tangkai dan flanel warna pink untuk mahkota ( boleh pake warna yang lain) dan gunting sesuai gambar, kawat untuk tangkai, pot atau vas, dan hiasan pot

Langkah-langkahnya adalah….

Step 1. Potong flanel untuk mahkota (bentuk lingkaran) menjadi 4 seperti pada gambar ( untuk satu tangkai bunga dibutuhkan 5 potong )

Step 2.  Ronce mahkota bunga dengan menggunakan benang jahit seperti pada gambar

Step 3. Tusukkan benang pada mahkota yang pertama dan tarik benang hingga mahkota dengan posisi melingkar


Step 4. Tarik dengan kencang hingga pangkal mahkota tersusun rapi dan rapat

Step 5. Pasang kelopak bunga di bagian belakang ( bawah mahkota bunga) dengan lem

Dan jadilah seperti ini….

Step 6. Pasang kawat di tengah kelopak sebagai tangkai

Step 7. Lilitkan flanel warna hijau pada kawat secara melingkar yang sebelumnya sudah diberi lem

Hingga jadilah seperti ini….

Step 8. Pasang daun pada tangkai dengan lem

Jadi dech setangkai bunga yang cantik…

Step 9. Bertangkai-tangkai bunga yang cantik ini siap dirangkai sesuai selera

Step 10. Tinggal menghias pot atau vasnya, terserah kreasi kamu…kalo aku potnya ku lapisi flanel juga dengan sedikit hiasan dan di pangkal tangkai daun, ku sebarin cangkang kerang hasil mungut kemaren di pantai

Pot yang dilapisi dengan flanel dan hiasannya
Bagian dalam hias dengan cangkang kerang
Dan akhirnya bunganya siap nampang menghiasi berbagai tempat di rumah kamu….
Selamat berkreasi
;)
Categories: Tutorial Bunga dari Kain | Tags: | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: