Tutorial Cara Membuat Tuspin Jilbab

Hasil-akhir-membuat-tuspin-jilbab-dari-kain

Anda tahu apa itu tuspin ?! ya.. tuspin adalah salah satu aksesoris jilbab yang sering di gunakan untuk mempercantik jilbab yang biasanya di pakai dan di semat kan pada bagian-bagian jilbab tertentu, tuspin adalah salah satu aksesoris jilbab yang terbuat dari 1 buah jarum pentul untuk kemudian di beri aplikasi-aplikasi bunga kecil pada bagian atasnya sehingga lebih mempercantik penampilan anda dalam berjilbab juga lebih gampang untuk proses pemakaiannya, jika dulu anda suka memakai tuspin atau dulu biasa di sebut dengan jarum pentul, maka untuk saat ini mungkin anda akan jauh lebih suka memakai tuspin untuk aplikasi hiasan jilbab anda karena sering saya search banyak sekali model-model tuspin yang orang-orang dengan kreatif nya sendiri dalam membuatnya, dan anda tentunya jangan mau kalah ya untuk membuat tuspin menjadi lebih bervariasi bentuk dan modelnya agar tuspin yang anda kenakan tidak sama dengan orang lain, dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat tuspin jilbab kepada anda semua.

Sebelum kita pada gambar bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat tuspin jilbab kita kali ini, kita lihat dulu gambar di bawah yang merupakan gambar contoh dari tuspin yang akan saya bagikan tutorial nya untuk anda.

Contoh tuspin jilbab dari kain.

Hasil-akhir-membuat-tuspin-jilbab-dari-kain

Seperti yang anda lihat pada gambar di atas ya.. tuspin yang saya berikan tutorial nya ini kelihatannya tidak susah untuk membuatnya, dan modelnya pun tidak pasaran karena saya sendiri lho yang menciptakan tuspin seperti dalam gambar itu.

Dan selanjutnya kita pada gambar bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat salah satu aksesoris jilbab ini.

Tutorial cara membuat tuspin jilbab.

Bahan-bahan.

Bahan-bahan-untuk-membuat-tuspin-jilbab-dari-kain

Bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat tuspin jilbab ini adalah :
1. Manik-manik.

2. Jarum + Benang + Jarum pentul.

3. Kain velvet + Kain flanel.

4. Gunting + Lem tembak.

Dan jika semua bahan yang anda perlukan terkumpul semua maka untuk selanjutnya anda tinggal mengikuti langkah-langkah cara membuatnya pada gambar-gambar di bawah.

Langkah-langkah cara membuat tuspin jilbab dari kain.

Langkah-pertama-cara-membuat-tuspin-jilbab

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam membuat tuspin jilbab ini adalah dengan menggunting tiga kotak kain yang tadi sudah anda siapkan seperti pada gambar no1 dengan ukuran kurang lebih Diameter 3cm per kotaknya, selanjutnya lipat 2 menjadi seperti segi tiga, lalu jahit menggunakan jahitan jelujur pada bagian pinggir kain seperti pada gambar no2 dan 3, kemudian serut kain yang di jelujur tadi, lalu lakukan cara yang sama pada kain yang selanjutnya,satukan sisi yang satu dengan yang satunya sehingga kain tadi membentuk seperti bunga dan seperti yang anda lihat pada gambar no6.

Langkah selanjutnya cara membuat tuspin jilbab dari kain.

Langkah-ke2-cara-membuat-tuspin-jilbab

Langkah selanjutnya adalah memberikan manik-manik pada bagian tengah bunga seperti yang anda lihat pada gambar, jika manik-manik yang anda gunakan ada lubang untuk di jahit lebih baik untuk di jahit untuk memperkuat menempel nya manik-manik pada kain dari pada di lem.

Dan seperti yang anda lihat pada gambar di atas ini saya membuat 3 aplikasi bunga dengan berbeda warna dan untuk warna bisa anda sesuaikan dengan selera anda sendiri.

Selanjutnya langkah ke3 cara membuat tuspin.

Langkah-ke3-cara-membuat-tuspin-jilbab

Dan jika langkah pertama dan ke2 sudah selesai anda buat maka selanjutnya adalah langkah ke3 yang harus anda buat untuk lebih melengkapi cantik nya tuspin jilbab ini, seperti yang anda lihat pada gambar di bagian no1 itu saya membuat bulatan dari kain flanel yang ukurannya kurang lebih 2cm, lalu tempel kan aplikasi bunga-bunga yang sudah anda buat tadi pada kain flanel yang bulat tadi menggunakan lem seperti pada gambar no2, selanjutnya semat kan tuspin pada bagian belakang bunga yaitu pada kain flanel seperti pada gambar no3, lalu buat bentuk bulat dari kain seperti yang saya buat pada gambar no4.

Selanjutnya.

Langkah-ke4-cara-membuat-tuspin-jilbab

Selanjutnya tempel kan kain yang berbentuk bulat tadi pada bagian belakang tuspin menggunakan lem.

Dan hasilnya…

Hasil-akhir-membuat-tuspin-jilbab-dari-kain

Dan hasilnya seperti yang anda lihat pada gambar sebelumnya di atas tadi, tuspin Full color atau tuspin penuh warna hehe..

jika anda ingin terlihat tampil berbeda maka anda harus menciptakan sesuatu yang berbeda juga seperti tuspin ini, imut-imut, kecil-kecil, penuh warna dan pastinya akan lebih mempercantik penampilan anda dalam berjilbab, dan ingat berjilbab lah yang baik, sopan, dan secara syari’at agama atau berjilbab syar’i agar anda lebih cantik lagi, dan selamat mencoba.

Terimakasih.

Categories: Tutorial Bros Cantik | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: