Tutorial Cara Membuat Handbouquet

Hasil-akhir-m,rmbuat-hand-bouquet

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi gambar tutorial cara membuat handbouquet, cara membuat bouquet ini tentu sangat banyak yang harus kita perhatikan dalam membuatnya, handbouquet pada umumnya sering saya lihat pada kesempatan-kesempatan tertentu yang mana handbouquet ini sering di gunakan pada acara-acara seperti pernikahan, wisuda dan masih banyak lagi acara-acara tertentu yang sering kali menggunakan hiasan atau aksesoris handbouquet ini, dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi gambar tutorial cara membuat handbouquet ini dengan trik dan tips nya, dan untuk bahan-bahannya sebenarnya sangat gampang sekali untuk mendapatkannya.

Dan langsung saja kita lihat gambar contoh handbouquet yang akan saya bagikan dan menjelasakan cara membuatnya pada gambar di bawah.

Hasil-akhir-m,rmbuat-hand-bouquet

Dan seperti yang saya katakan tadi gambar di atas merupakan gambar contoh kerajinan tangan membuat bouquet yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini untuk anda sekalian.

Dan langsung saja untuk bahan-bahan yang di perlukan adalah seperti pada gambar di bawah.

Bahan-bahan yang di perlukan.

Tutorial cara membuat handbouquet.

Bahan-bahan-untuk-membuat-handbouquet

Bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat handbouquet adalah :

1. Kertas karton 20 x 30 cm + gunting + solasi +kawat kecil + korek gas.

2. Kain satin + manik-manik mutiara.

3. Pita ukuran 2cm + ukuran 4cm + Putik.

4. Styrofoam setengah lingkaran + jarum pentul.

5. Lem tembak.

Dan jika semua bahan yang di perlukan sudah terkumpul semua maka untuk selanjutnya anda tinggal mengikuti langkah atau cara membuatnya pada gambar di bawah yang merupakan gambar kerajinan tangan dan cara membuatnya.

Langkah pertama cara membuat handbouquet.

Langkah-pertama-cara-membuat-handbouquet

Seperti yang anda lihat pada gambar di atas yang merupakan gambar langkah pertama yang harus anda lakukan membuat handbouquet ini adalah dengan menggunting kain yang tadi sudah di siapkan dengan bentuk kotak terlebih dahulu untuk kemudian di gunting kembali dengan bentuk seperti pada gambar no2, selanjutnya bakar bagian pinggir kain seperti pada gambar no3.

Langsung saja kita langkah ke2 cara membuat kreasi handbouquet dari kain.

Langkah-ke2-cara-membuat-handbouquet

Jika langkah satu sudah anda selesaikan maka sekarang langsung saja pada langkah ke2 yaitu memberi lem pada bagian bawah kain seperti pada gambar no2 dan tempel kan putik yang tadi pada kain yang sudah di beri lem kemudian gulung seperti pada gambar no4, gulung serapih mungkin agar menyerupai kuncup mawar.

Selanjutnya langkah ke3 cara membuat handbouquet.

Langkah-ke2-cara-membuat-handbouquet

Langkah ke3 cara membuat handbouquet ini adalah dengan cara menempelkan satu persatu kelopak bunga pada kuncup yang tadi sudah di buat pada langkah ke2 dengan cara di lem seperti pada gambar no1 dan 2, dan tempel kan 3 kelopak dulu untuk memulai membuat bunga untuk kemudian di tempel kan kembali kelopak selanjutnya pada bawah kelopak yang 3 tadi dengan jumlah 5 kelopak dan hasilnya seperti pada gambar no4, dan gunting pada bagian bawah bunga seperti pada gambar no5.

Lanjut langkah ke4.

Langkah-ke4-cara-membuat-handbouquet

Untuk di langkah ke4 ini anda harus membuat bunga dengan jumlah untuk bunga warna fanta 14 bunga, dan 32 untuk bunga warna pink.

Jika bunga sudah selesai anda buat langsung saja kita lihat pada langkah ke5 yaitu membuat dudukkan untuk bunga yang tadi sudah anda buat.

Langkah-ke4-cara-membuat-handbouquet

Pada langkah selanjutnya membuat kreasi kerajinan tangan ini adalah dengan menggulung kertas karton yang sudah di siapkan tadi seperti pada gambar no1 dan 2, kemudian bungkus atau rekat kan dengan solasi di seluruh permukaan luar karton seperti pada gambar no3 dan hasilnya no4.

Langkah-ke6-cara-membuat-handbouquet

Selanjutnya seperti pada gambar no1 yaitu masukan karton yang sudah di gulung tadi pada bagian bawah styrofoam yang setengah lingkaran tadi kemudian beri lem sedikit agar karton tidak terlepas dari styrofoam dan hasilnya seperti pada gambar no3, selanjutnya tempel kan pita yang berukuran 2cm pada bagian atas styrofoam dan juga ke bawah kertas karton tepatnya seperti pada gambar no4, lalu beri lem pada bagian pita yang sudah menempel tadi untuk menempel kan pita yang berukuran 4cm seperti pada gambar no6.

Langkah seterusnya untuk membuat kerajinan tangan dari kain ini adalah .

Langkah-ke7-cara-membuat-handbouquet

Untuk selanjutnya seperti pada gambar di atas kita lihat pada gambar di bagian no1 yaitu memberi lem pada bagian bawah bunga untuk kemudian di tempel kan pada styrofoam seperti pada gambar no1, lalu tusuk kan jarum pentul pada bunga yang tadi sudah di tempel kan dengan styrofoam agar bunga lebih erat menempel pada styrofoam, kemudian tempel kan bunga yang lain hingga semua bunga yang berwarna pink menempel pada styrofoam hingga seperti pada gambar no4.

Langkah-ke8-cara-membuat-handbouquet

Dan seperti yang anda lihat pada gambar di atas yang merupakan langkah ke8 cara membuat handboquet ini adalah dengan menempelkan bunga yang berwarna fanta pada bagian bawah bunga pink tadi.

Langsung pada langkah berikutnya.

Langkah-ke9-cara-membuat-handbouquet

Kemudian untuk selanjutnya adalah dengan menggunting pita yang berukuran 4cm tadi dengan panjang 20cm sebanyak 11 pcs, lalu beri lem pada bagian ujung pita dan rekat kan pada ujung pita yang satu nya seperti pada gambar no2, kemudian tempel kan pada bagian bawah styrofoam yang tadi atasnya sudah di penuhi dengan bunga seperti pada gambar no4, dan hasilnya seperti pada gambar no5.

Masih ada langkah selanjutnya yaaa…

Langkah-terakhir-cara-membuat-handbouquet

Selanjutnya gambar di atas ini adalah gambar langkah terakhir cara membuat handbouquet yaitu dengan menggunting pita lagi dengan ukuran 30cm lalu jelujur pada bagian pinggirnya dengan menggunakan jarum dan benang seperti pada gambar no1 dan di gambar no2 adalah dengan menyerut pita tadi dan tempel kan pada bagian bawah pita yang sudah menempel pada bagian bawah styrofoam tadi seperti pada gambar no3 agar lebih kuat menempel nya beri sedikit lem untuk menempelkan nya.

Dan….. akhirnya kita sampai juga pada gambar hasil akhir membuat handbouquet ini…

Hasil-akhir-m,rmbuat-hand-bouquet

Seperti yang saya katakan tadi gambar di atas merupakan gambar hasil akhirnya….

Cukup lumayan panjang yaaa heheh tapi kalau kita suka dengan kerajinan tangan pasti dalam membuat sesuatu yang rumit itu akan sangat menyenangkan hehehe…

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya ini, selamat mencoba..

Categories: Tutorial Handbouquet | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: