Kerajinan Tangan Dari Tempat Telur

Hasil-Akhir-dari-membuat-kerajinan-tangan-dari-tempat-telur

Bagi sebagian orang tempat telur itu adalah barang sampah yang di buang begitu saja, tapi bagi saya barang-barang bekas seperti ini itu bisa di jadikan sesuatu yang nilainya akan jauh berbeda dari tempat telur bisa dan yang sudah kita jadikan suatu kreasi, berkreasi dari barang-barang bekas tentunya harus mempunyai kemauan dan keahlian khusus, dan kalian jangan khawatir dalam masalah ide, untuk ide, kadang  juga harus kita sendiri yang mempunyai ide se kreatif mungkin agar bisa merubah suatu barang menjadi lebih sekedar biasa saja, dan tidak ada salahnya juga jika kita melihat-lihat yang orang lain post dan di situlah kita atau saya sendiri selalu mendapatkan ide yang sangat tidak ter ikirkan sebelumnya, maka anda pun tidak ada salahnya jika anda mencoba sesuatu yang belum terfikirkan oleh anda sebelumnya.

Dan untuk kesempatan kali ini saya akan berbagi gambar tutorial dari tempat telur bekas.

Langsung saja kita lihat pada gambar di bawah yang merupakan gambar contoh kreasi kerajinan tangan dari tempat telur bekas.

Hasil-Akhir-dari-membuat-kerajinan-tangan-dari-tempat-telur

Contoh gambar di atas merupakan salah satu kreasi kerajinan tangan dari tempat telur.

Dan bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat kreasi kerajinan tangan dari tempat telur ini adalah seperti pada gambar di bawah.

Kerajinan Tangan Dari Tempat Telur.

Bahan-bahan.

Bahan-bahan-untuk-membuat-kerajinan-tangan-dari-tempat-telur

Bahan-bahan yang di perlukan :

1. Tempat telur.

2. Cat akrilik + Kawat yang biasa di gunakan untuk kerajinan.

3. Gunting + Kater.

Dan jika semua bahan sudah terkumpul semua maka untuk selanjutnya anda tinggal mengikuti langkah-langkah cara membaut nya dan bisa anda lihat pada gambar-gambar di bawah.

Langkah pertama cara membuat bunga dari tempat telur.

Langkah-pertama-cara-membuat-bunga-dari-tempat-telur

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menggunting tempat telur dengan jarak 1/1 sebanyak 4pcs, kemudian gunting kembali tempat telur tadi dengan bentuk seperti pada gambar no2 sebanyak 2pcs untuk membuat daun, dan pada gambar ke3 adalah dengan cara membuat kelopak dengan cara menggunting bagian garis yang terdapat pada tempat telur tersebut gunting menjadi 4 kelopak, kemudian gunting bagian atas kelopak dan bentuk seperti kelopak pada umumnya seperti pada gambar no4, selanjutnya anda harus membuat salah satu dari 4 kelopak tadi dengan ukuran kecil seperti pada gambar no4, dan untuk gambar no6 itu adalah hasil dari gambar ke2 yang di gunting dan di bentuk seperti daun.

Lanjut kita pada langkah ke2.

Langkah-ke2-cara-membuat-bunga-dari-tempat-telur

Langkah ke2 membuat kerajinan dari barang bekas ini adalah seperti pada gambar no1 dan yaitu kawat yang sudah tadi anda siapkan di lipat menjadi 2 lipatan dan usahakan tidak terlalu melipat, lalu tusuk kan pada bagian tengah atas kelopak kecil yang tadi anda buat seperti pada gambar no3, kemudian lilit kan kawat satu sama lainnya seperti pada gambar no4, dan kemudian tusuk kan atau masukkan kelopak-kelopak bunga tadi seperti pada gambar no5, dan hasilnya seperti pada gambar no6.

Karena tekstur tempat telur ini yang mudah lunak dan terbuat dari kertas maka akan memudahkan anda untuk memasukkan kawat.

Langkah ke3 cara membuat kreasi kerajinan tangan dari tempat telur.

Langkah-ke3-cara-membuat-bunga-dari-tempat-telur

Langkah ke3 adalah memasukkan kawat pada bagian bawah aplikasi daun yang sudah kita buat tadi, lalu lilit kan kawat pada kawat yang satunya seperti pada gambar no2, dan buatlah 2 kelopak daun, lalu beri warna seperti pada gambar no4.

Lanjut…

Langkah-ke4-cara-membuat-bunga-dari-tempat-telur

Selanjutnya seperti yang anda lihat pada gambar di atas adalah dengan memberi warna pada bunga dan menempelkan aplikasi daun yang sudah anda buat tadi pada cara sebelumnya, dan hasilnya seperti pada gambar di atas ini.

Gambar hasil akhir.

Hasil-Akhir-dari-membuat-kerajinan-tangan-dari-tempat-telur

Gambar hasil akhir di atas yang mungkin sudah anda lihat pada gambar di atas sebelumnya, ini adalah hasil dari kerajinan tangan membuat bunga dari tempat telur.

Dan kerajinan bunga ini bisa anda gunakan menambah hiasan agar ruangan rumah anda semakin cantik dan ramah lingkungan, memanfaatkan barang yang ada dan yang sudah tidak terpakai tentunya sangat menyenangkan bagi para pengrajin kerajinan tangan seperti kita. dan saya ucapkan banyak terimakasih karena anda tetap setia berkunjung ke blog saya ini, selamat mencoba.

Terimakasih.

Categories: Kreatifitas | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: