Cara Membuat Mawar Dari Kain Flanel

Week end gini paling enak jika membuat sebuah prakarya sederhana bersama buah hati. Duduk bersama nanda di teras sambil membawa alat jahit sederhana, tentulah menjadi week end istimewa. Tak percaya? Coba saja. Jangan merasa not crafty hanya karena belum mencoba.

Bros dan jepit rambut mawar by Dewi

Sore ini, saya ingin mengajak sahabat membuat bros mawar. Kreasi yang satu ini sudah saya saya jual ratusan pcs sejak mulai memasarkannya beberapa bulan ini. Mawar flanel buatan saya cukup sederhana, dan menurut saya penyederhanaan dari aneka tutorial mawar dari flanel. Mari segera kita mulai dengan menyiapkan 2 lembar kain flanel ukuran 24×24 cm yang biasa dijual seharga Rp 1500/pc. Beberapa peniti bros ukuran 2 cm (harga peniti 150/pc). Bisa juga divariasikan dengan jepit rambut atau untuk bando.

Kain dan bahan juga bisa beli pada saya.😀

Potong kain pink bentuk bulat diameter 3,5 cm sebanyak 6 lembar. Potong menjadi setengah lingkaran. Potong kain flanel hijau bentuk daun. Bisa juga bentuk bintang. Khusus bentuk bintang ini, sebenarnya adalah ciri khas kreasi bunga saya yang ukuran kecil. Kita harus punya ciri khusus agar mudah diingat, kan?
Ambil selembar kain setengah lingkaran dan gulung seperti diatas dengan bantuan benang. Bagian yang atas adalah bagian setengah lingkaran yang datar, ya…
Gulung sisa kain flanel pink seperti di atas.
Lanjutkan sampai membentuk mawar.

Rahasia khusus membuat kreasi mawar flanel adalah jarak antar flanel yang sama agar rapi. Dan rahasia membuat flanel mawar yang selanjutnya adalah jangan menarik benang terlalu kuat. Bentuk mawar merekah bisa kita dapat setelah mawar jadi dan dilem.

Setelah jadi, satukan semua bahan yang tersisa. Normalnya, dari 2 lembar kain flanel di atas kita bisa membuat 5-6 bros mawar ukuran kurleb 4 cm. Anak-anak sekolah pasti suka membuat kreasi ini dan dijual pada temannya. Bisa jadi kegiatan week end yang asyik, kan?
Tak mau repot? Beli pada saya yuuk….. harga satuannya Rp 2000,- . Bisa dapat harga Rp 1800 dengan membeli minimal 3 pcs saja. Khusus jepit rambut mawar, harganya resellernya Rp 2000 karena bahannya lebih mahal.

Bros dan hiasan rambut cantik dengan harga murah hanya ada di Sweetzee (karena market utamanya anak sekolah dasar, hahaha…). Tapi tetep cantik untuk para ibu, kan? Buktinya banyak ibu yang beli, dan sering dijadikan souvenir pengantin.

Karena banyaknya peminat tutorial ini, maka saya memutuskan menjualnya dalam bentuk paket membuat bunga. Sengaja saya buat paket untuk mengurangi ongkos pembuatan sekaligus mengambil posisi win-win. Paket bunga ini berisi tutorial, pola, dan bahan untuk membuat bunga sebanyak 30 pcs. Setiap paket juga ada bunga yang setengah jadi, hampir jdi, dan sudah jadi. jadi proses belajar juga dengan mengamati bunga yang disertakan. Lebih mudah belajar setelah melihatnya sendiri. Paket tutorial membuat bunga dahlia dan seruni saya hargai @RP 50.000,- dan paket tutorial Mawar saya hargai Rp 35.000,-. Tertarik membeli? Silahkan komentar di bawah ini🙂
Categories: Tutorial Bunga dari Kain | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: