Cara membuat bunga imut dengan kain paris

Hasil-Akhir-membuat-bros-sendiri

Membuat  sesuatu kerajinan tangan dengan tangan kita sendiri itu akan selalu mendatangkan kebanggaan tersendiri, apalagi jika barang yang kita buat itu di pakai oleh orang lain karena barang buatan tangan itu lebih berharga di banding kan dengan barang yang di buat dengan mesin, dan untuk kesempatan kali ini saya akan berbagi pada anda semua tutorial cara membuat kerajinan tangan dari kain yaitu membuat bros jilbab, bros merupakan salah satu dari sekian banyak aksesoris jilbab yang sering di gunakan oleh kaum hawa dan seiring waktu berjalan di jaman sekarang ini bros tidak hanya terbuat dari bahan seperti manik-manik atau kaleng, dan kini kita bisa membuatnya dari kain perca atau kain paris, dan tentu saja kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan kreasi atau ide anda sendiri.

 

Pada gambar di atas yang merupakan contoh gambar kerajinan tangan dari kain paris yaitu membuat bros.

Dan langsung saja tanpa basa basi kita lihat pada gambar di bawah yang merupakan gambar bahan-bahan untuk membuat bros sendiri.

Tutorial cara membuat bros sendiri.

Bahan-bahan-untuk-membuat-bros-sendiri

Bahan-bahan yang di perlukan untuk membuat bros dari kain paris ini adalah :

1. Kain paris + putik.

2. Korek + Penitik.

3. Gunting.

4. Jarum +benang.

5. Lem tembak.

Dan setelah bahan-bahan yang di perlukan sudah siap semua, maka anda tinggal mengikuti langkah yang ada pada gambar kerajinan tangan dan cara membuatnya.

Langkah pertama cara membuat bros dari kain paris.

Cara-pertama-membuat-bros-sendiri

Pertama cara membuat bros dari kain [paris ini adalah menggunting kain paris dengan bentuk kotak-kotak sebanyak 32 kotak dengan ukuran sesuai selera, lalu gunting kembali kain yang kotak tadi dengan bentuk seperti pada gambar no2, selanjutnya ambil 4 lembar kain yang tadi sudah di bentuk seperti no2 dan satukan kemudian bakar menggunakan korek api di bagian sisi kain seperti pada gambar no4, kemudian jahit bagian bawah kain yang 4 tadi atau kelopak tadi lalu serut dan hasilnya seperti pada gambar no6, dan untuk membuat kelopak yang terpisah-pisah seperti pada gambar no6 anda hanya akan membuatnya sebanyak 5 kelopak itu berarti 20 kotak kain paris tadi, karena setiap kelopak itu berisi 4 lembar kain paris.

Selanjutnya pada langkah ke2 cara membuat kreasi kerajinan dari kain paris.

Cara-ke2-membuat-bros-sendiri

Dan untuk langkah selanjutnya pada gambar di atas adalah menjahit ke3 atau sisa kelopak tadi seperti pada gambar no1 kemudian tempel kan di bagian tengah putik seperti pada gambar no2, kemudian beri lem pada bagian kelopak yang tadi sudah di buat secara terpisah-pisah dan tempel kan pada bunga yang tadi sudah di buat pada bagian gambar no2, selanjutnya jika semua kelopak sudah menempel semua, anda harus memberi lem lagi pada bagian bawah bunga dan tempel kan  penitik seperti pada gambar no6.

Untuk gambar selanjutnya kita langsung saja pada gambar di bawah yaitu ambar hasil akhir membuat bros sendiri.

Hasil-Akhir-membuat-bros-sendiri

Seperti yang anda lihat pada gambar sebelumnya gambar di atas adalah gambar hasil akhir untuk kerajinan dari kain paris, untuk membuat suatu kerajinan dari apapun itu bahan nya.. dan sesulit apapun itu kalau kita  mau untuk membuatnya sendiri pasti kita bisa.

Dan sekian untuk pembahasan mengenai tutorial cara membuat bros sendiri dari bahan kain paris, terimakasih anda masih setia berkunjung ke blog saya ini, selamat mencoba…

Terimakasih.

Categories: Tutorial Bros Cantik | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: