Wisata Alam : Air Terjun Pelangi Sumatera Utara

Air Terjun Pelangi

Kawasan wisata alam Sumatera Utara beraneka ragam, terlebih air terjunnya. Sebagian memang belum banyak yang diketahui karena lokasi yang sulit. Namun tidak sedikit pula yang sudah terekspos sehingga sering didatangi para wisatawan seperti halnya Air Terjun Si Piso-piso dan Air Terjun Putih atau dikenal dengan Sampuren Putih.

Air Terjun Pelangi

Adalah sebuah air terjun yang berada tidak jauh dari Danau Linting, kondisinya masih asri karena belum banyak di kunjungi oleh wisatawan. Pengunjung kebanyakan untuk saat ini masih dari kalangan pecinta alam, tapi kedepan pasti akan menjadi kawasan yang diminati oleh wisawatan. Air Terjun Pelangi diresmikan Dinas Pariwisata setempat pada bulan Oktober 2012. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti mengapa dinamakan Air Terjun Pelangi. Suasana alam yang asri, sejuk dan alami serta segarnya butiran-butiran air yang terbawa angin menjadi daya tarik wisata tersebut. Kondisi Air Terjun Pelangi yang tidak begitu besar dengan beberapa tingkatan menarik minat untuk sekedar bermain air ataupun mandi dibawah air terjun tersebut. Namun perlu diingat untuk selalu berhati-hati karena terdapat banyak batuan yang licin.

Air Terjun Pelangi

Di sekitar lokasi air terjun pemandangan tak kalah menarik tidak hanya pepohonan saja melainkan adanya batu-batu yang cukup besar yang seolah terukir oleh kikisan air dan umur batu yang sudah lama. Untuk menuju lokasi air terjun yang secara administratif berada di Desa Tanjung Timur, Deli Serdang, Sumatera Utara diperlukan waktu kurang lebih 2 jam dari kota Medan. Rute yang dilalui dari kota Medan ke arah Danau LInting kemudian sesampainya di pertigaan belok kanan, ikuti jalan tersebut hingga terdapat simpang dua silahkan ambil kanan. Untuk kendaraan bisa diparkir di atas lokasi air terjun, kemudian dapat menuruni anak tangga dari semen yang telah dibuat warga untuk memudahkan perjalanan Anda mencapai air terjun tersebut. Di lokasi parkir ini terdapat warung yang dapat digunakan untuk menghangatkan badan setelah bermain ataupun mandi di air terjun. Minuman teh atau kopi beserta camilan berupa gorengan dapat Anda nikmati di warung tersebut.

How to get there :

Untuk menuju lokasi Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun kami sarankan akan lebih baik jika menggunakan kendaraan roda dua.

Hotel terdekat :

Beberapa hotel yang dapat digunakan untuk bermalam diantaranya Hotel Deli River, Mikie Holiday Resort atau Semarak International Hotel

Categories: Wisata Sumut | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: