Pengertian academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skill

1. Jelaskan pengertian dari academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skill dan jelaskan bagaimana kalau keempat hal tersebut dapat menentukan kualitas anda sebagai seorang calon sarjana.

Academic Knowledge (Pengetahuan Akademik)

Pengetahuan adalah informasi yang telah dikombinasikan dengan pemahaman  melalui pengamatan akal atau cara berfikir seseorang.  Pengetahuan bisa didapat dari mana saja selama seseorang mau berfikir, belajar dan mencari tau hal-hal baru  untuk menambah pengetahuannya. Sama halnya dengan pengetahuan akademik yaitu hasil pengetahuan yang didapat dari  kemampuan berfikir di bidang akademik  dan memahami berbagai subjek mata pelajaran yang ada pada pendidikan tersebut.

Skill of Thinking (Keterampilan Berfikir)

Keterampilan berpikir   adalah   satu   keaktifan   pribadi   manusia   yang mengakibatkan penemuan yang terarah kepada suatu tujuan atau berpikir untuk menemukan pemahaman yang kita kehendaki. Dan biasanya keterampilan berfikir lebih diarahkan untuk memecahkan masalah.

Management Skill (Keterampilan Manajemen)

Keterampilan Manajemen yaitu kesanggupan seseorang mengambil tindakan – tindakan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Karena manajemen dapat diartikan sebagai suatu proses dimana keahlian dan keterampilan yang dicurahkan dalam kegiatan organisasinya yang saling berkaitan satu sama lain dimaksudkan untuk mencapai tujuan.

Communication Skill (Kemampuan Berkomunikasi)

Kemampuan berkomunikasi yaitu kemampuan seseorang berinteraksi secara baik atau kemampuan penyampaian pesan, gagasan, atau hasil pikiran kepada orang lain dengan tujuan orang lain tersebut memahami apa yang dimaksudkan dengan baik, secara langsung lisan atau tidak langsung.

Kesimpulannya : Keempat hal tersebut haruslah dimiliki oleh calon sarjana karena semuanya sangatlah penting. Untuk menjadi sarjana yang berkualitas dibutuhkan pengetahuan akademik, dan kemampuan komunikasi yang bisa menggambarkan kualitas diri seseorang di tambah keterampilan berfikir dan manajemen yang dapat memperkuat lulusan yang berkualitas.

2. Jelaskan pengertian/makna dari sinergi dan konstruktif realistis. Buat contoh satu kalimat dengan menggunakan masing-masing kata.

Sinergisme yaitupemikiran yangpengaruhnya besar dalam mencapai tujuannya. Atau keinginan yang telah difikirkan untuk bisa memecahkan masalah dan bersifat tidak nyata.

Konstruktif  Realistis yaitu cara berfikir yangbersifat membina, memperbaiki, membangun dan bersifat nyata (real).

Contoh:

Sinergisme memberikan pengaruh yang besar dalam berfikir untuk meraih suatu tujuan, sedangkan konstruktif realistis memberikan pengaruh yang besar dalam menghasilkan suatu tujuan.

3. Jelaskan pendapat anda terhadap kalimat ini :

Kreativitas merupakan penjelmaan integratif dari  tiga faktor utama dalam diri manusia, yaitu: pikiran, perasaan, dan keterampilan.

Pikiran, perasaan dan keterampilan mempunyai posisi yang sama yaitu terdapat dalam diri manusia yang digunakan untuk menghasilkan sesuatu sesuai dengan keinginannya. Ketiga faktor inilah yang nantinya akan menghasilkan kreativitas berupa penjelmaan integratif atau memadukan ketiga faktor tersebut yang saling berkaitan.

Categories: Tugas Kuliah | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: