Apa Saja Yang Diujikan Pada Tes Kesehatan dan Kesamaptaan CPNS Kemenkumham

Banyak yang bertanya, apa saja sih yang dites saat tes kesehatan dan kesamaptaan pada penerimaan CPNS Kemenkumham itu, ya termasuk saya juga.. hehhehe..

Pada dasarnya mirip dengan tes kesehatan & kesamaptaan untuk polisi dan tni. Berikut saya informasikan, apa saja yang diujikan dalam tes tersebut :

Tes Kesehatan dan Kesamaptaan meliputi :
1. Tahap Tes Kesehatan dilakukan dengan memeriksa :

  • Tinggi badan (Pria min: 160 cm, Wanita min: 150 cm) gugur jika tidak memenuhi;
  • Berat badan (standart index mass) gugur jika tidak sesuai standart atau melebihi 20 kg dari indexmass;
  • Tekanan darah (sebagai referensi);
  • Kondisi pengelihatan (tidak buta warna);
  • Kondisi pendengaran (tidak tuli);
  • Kondisi badan secara umum (tidak bertato)

Selain itu Tim dokter juga melakukan pemeriksaan secara umum sebagai catatan untuk hal seperti :

  • Ada bekas operasi;
  • Bekas patah tulang;
  • Cacat fisik;
  • Peserta wanita yang hamil.

Diharuskan membuat surat pernyataan bermaterai sebagai kesediaan mengikuti tes kesamaptaan dengan segala resiko yang timbul dari seleksi ini

2. Tahap Tes kesamaptaan
a. Tes Kesamaptaan untuk Pria :

  • Tes Kesamaptaan “A” meliputi :
    • Lari 12 menit min jarak tempuh 1200 meter
  • Tes Kesamaptaan “B” meliputi :
    • Sit up max 1 menit
    • Push up max 1 menit
    • Shuttle run jarak 10 meter

b. Tes Kesamaptaan untuk Wanita :

  • Tes Kesamaptaan “A” meliputi :
    • Lari 14 menit min jarak tempuh 1200 meter
  • Tes Kesamaptaan “B” meliputi :
    • Sit up max 1 menit
    • Push up max 1 menit
    • Shuttle run jarak 10 meter

c. Perlengkapan Peserta :

  • Pakaian olahraga (celana pendek, baju kaos)
  • Sepatu olahraga
Semoga bermanfaat dan anda lebih siap….. Baca Juga..
Categories: CPNS | 86 Komentar

Navigasi pos

86 thoughts on “Apa Saja Yang Diujikan Pada Tes Kesehatan dan Kesamaptaan CPNS Kemenkumham

  1. Simon

    kalau tes kesehatan pt kai di kenakan biaya gk min?

  2. Mbak kalo cpns polri bidang kesehatan ada tes virgin nya gak?

  3. agustina

    mb mau tnya ..klaau tlapak tngan dan kaki berkeringat gugur ga ya ?

  4. reza ayu

    mbakk ada yg baru gk info.nya

  5. redy.andesmar

    gan,kalo misalnya ada cacat bawaan lahir,misalnya mempunyai 6 jari di kaki kanan bisa masuk gak?

  6. pou

    Kalo pke kaca mata gmn mbk, bisa kah?

  7. kalo gigi berlubang bisa lolos tes PT KAI gak?

  8. Mega kartika

    Mbak, kalo di PT KAI ada tes keperawanan gak?
    Dan kalo ada salah satu gigi patah apa bisa bikin gak lolos?
    Makasih sebelumnya

  9. nasyeh

    Kalo bekas luka yang dibuat buat itu lolos ndak?,

  10. naseh

    Mau tanya min.. kalo ada bekas luka yang dibuat buat itu bisa loloa ndak?,

  11. Tyan

    Kalo masalah gigi tak beraturan sama berluban gmana min?

  12. cetau aku sih itu buat tes bea cukai,kalau yang lain ngak sampai tes cacat fisik dan sebagainya,paling juga tes kesehatan lari

  13. yaya

    kalu sudah ada bekas jahitan dan bekas patah tulang masi bisa ngak masuk TNI

  14. min, mau nanya. kalau gigi geraham patah 2 kira-kira peluang utk lolosnya gimana? soalnya saya udah lulus seleksi administrasi dan akan melanjutkan ketahap berikutnya. terima kasih min

  15. teguh santoso

    min mau nanya, kalau gigi geraham patah sampe akarnya peluag utk lolosnya gimana? soalnya saya sudah lulus tahap administrasi dan akan melanjutkan ketahap selanjutnya

  16. audina

    min,kalo dibetisnya ada bayangan varises gimana? lulus atau engga?

  17. simon manurung

    mbak kalau masuk polri butuh biaya berapa dan pushap harus berapa kali dalam satu menit
    tolong di jawab mbak

    • kalau jujur mbak paling ngeluarin 10 juta bersih..🙂
      saya sarani sih jujur yaa..😀 hehe
      push up seberapa mampunya mbak, saran saya sih 20x dlm 1 menit

  18. tes kesehatanya buka baju yha mbak? n priksa ambean ada gk

  19. EL

    mb kalo yang lulusan SMA
    Khusus yg wanita,, ada formasinya gk taun ini?

  20. Andika

    Apkah untuk tes kesehatan tu kemaluan kita juga dilihat?

  21. Mbak kalo administrasinya harus nyertain sertifikat bela diri ya?

  22. Ada info kapan mulai dibuka pendaftaran untuk 2014?

  23. klo luka bekas operasi gimana tuh… berpengaruh gak sama tes kesehatan cpns??? gak boleh ada bekas operasi yaa????? thanks

    • bekas operasinya dimana ?
      biasanya sih jika luka bekas operasi atau tanda lahir tidak masalah.
      kecuali tato

  24. Kalo jerawat ngaruh gak?

  25. jordan

    bro,kalau ada gigi bungsu yg tumbuh tidak normal,kalau mau tes polri harus dicabut kah?

  26. kevin

    kalau ada panu gmna mbk?

  27. sandy agung b

    kalo ada seperti bekas tindik di telingah tapih mulai dari lahir

  28. berapa kali tes pis up atau pos up minimal untuk lulus seleksi tes fisik kesemaptaan kemenkumham atau sipir?

  29. ricky

    Kl wanita apakah diperiksa oleh dokter atau petugas wanita jg? Sebabnya saya sempat baca kabar, peserta wanita di tes oleh petugas pria. Terima Kasih.

  30. Aris Triantono

    tanya om, saya mau test nih tanggal Oktober ini.
    Yng mau saya tanya, ap benar ya kita lari itu 3 keliling lapangan sepak bola?
    Trus sit up & push up 1 menit itu g dihitung dapt brapa y?
    Mohon di jawab y bro, baru pertama kali soal ny.

  31. komentatorrrr

    kalo tes virgin ada gx?
    kalo polisi dan tni kn ada?

  32. kenakalanremaja

    kalau di PT. KAI ada tes kesehatan tentang tindik gk sih gan ?
    (pria)
    soalnya ane udah 4th lebih gk make tindik, mungkin udah gk berlubang, tp msih ada bekasnya cekung kecil

  33. cacat fisik yg dimaksud apa saja mas?

  34. arieka

    klo cari polwan kan ada tes perawan,,apa ada tes seperti itu???

  35. kamal

    ditelanjangin ya ?

  36. Firman

    Benarkah ada tes anus?

  37. Min mata minus gak di TES ya min ?

  38. prasyuda virgo

    itu larinya kalo menempuh jarak 1200 meter lebih dr batas waktu yg ditentukan gugur gak min?
    maksih sebelumnya atas infonya🙂

  39. mutaqin

    bukannya kesehatan hanya melampirkan surat keterangan sehat dari dkter aj bung?

  40. Mohammad Imamul Khujjajji

    Ada tes keperjakaan kah ?

  41. Terima kasih atas informasinya Min,
    Semoga bermanfaat bagi Saya.
    🙂

  42. neoveon

    itu tes kesehatan mata cuma itu doang ya ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: