Pantai Cermin

Pantai Cermin adalah nama kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatera Utara dan merupakan kawasan wisata terkenal.
Pantai Cermin secara geografis dan administrasi terletak pada posisi 20 57” – 30 16” Lintang Utara hingga 980 33” – 990 Bujur Timur. Pantai Cermin terletak di pesisir Timur pulau Sumatera berhadapan ke Selat Malaka.
Letaknya 45 Km dari kota Medan menuju Pematang Siantar (9 Km dari Simpang Tiga Perbaungan) dari Sei Rampah (Ibukota Kabupaten Serdang Bedagai) berjarak 25 km.
Akses menuju Pantai Cermin ini sangat baik, kondisi jalan yang cukup lebar dan beraspal mulus membuat perjalanan menuju kawasan wisata ini terasa nyaman. Perjalanan dari kota Medan ke Pantai Cermin dapat ditempuh dengan mobil atau sepeda motor dengan waktu 45 menit. Mulai dari Simpang Tiga Perbaungan sampai ke arah, pengunjung akan menikmati kesejukan karena di kiri dan kanan jalan terdapat areal perkebunan dengan tanaman kelapa sawit dan cacao.
Adapun Batas-batas wilayah Pantai cermin sebagai berikut : Sebelah Utara berbatasan dengan Selat Malaka Sebelah Selatan berbatasan dengan kecamatan Perbaungan Sebelah Timur berbatasan dengan Selat Malaka/Kecamatan Perbaungan Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang
Agar bisa masuk ke lokasi wisata Pantai Cermin ini, dikenakan biaya yang cukup murah, yakni sekitar Rp. 5.000 per-orang. Di area lokasi wisata Pantai Cermin terdapat beberapa hiburan yang bisa kita nikmati. Yakni seperti banana boatspeed boat, sampaiberenang di pinggir pantai. Untuk banana boat pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000 per-orang.
Pantai Cermin juga dikenal letaknya pada lingkungan pemukiman warga nelayan suku Melayu, indah, lembut dan kondusif. Bukan itu saja, kawasan pantai di Kabupaten Sergai ini telah berkembang dengan keberadaan pada ruas jalur jalan yang sama, Pantai Gudang Garam, Pantai Kuala Putri dan kawasan pantai yang dikelola secara mutakhir oleh investor dari Malaysia, “Theme Park”. Setiap musim liburan datang, Lokasi Wisata Pantai Cermin sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan interlokal.
Pantai Cermin juga cocok untuk anak-anak yang suka bermain di pantai berpasir putih nan elok ini.
Selain itu di Pantai Cermin ini ada sebuah tempat permainan buat anak-anak dan keluarga, yaitu Theme Park & Resort. Dan ini merupakan salah satu tempat bermain dan wisata kebangggan daerah terutama kabupaten Serdang Bedagai ini.Selain dari permainan-permainan seperti water park, ada juga taman burung, kebun binatang mini, flying fox, dan juga resort yang merupakan tempat yang asyik untuk istirahat dan penyegaran kembali, tentunya ddidukung oleh fasilitas-fasilitas yang cukup menarik seperti spa dan sauna, lazy pool dan lain-lain.

Lalu, Apalagi yang Anda tunggu ??
Segera habiskan waktu liburan Anda bersama keluarga untuk menikmati indahnya wisata alam Pantai Cermin yang indah nan elok ini..
atau kunjungi situsnya di http://www.pantaicermin.com
Categories: Wisata Sumut | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: